Playstation 4 Bakal Rilis Saat Liburan 2013


Sebelumnya, Tiga generasi pertama PlayStation berhasil terjual sebanyak lebih dari 300 juta unit. Setelah agak lama tidak merilis konsol game baru, Sony kembali merebut masa kejayaannya dengan meluncurkan PlayStation 4, Rabu (20/2).
Berjarak sekitar tujuh tahun dari pendahulunya yang dirilis November 2006 silam, PlayStation 4 akan mengusung sejumlah fitur yang membuat hasrat para gamer semakin terpuaskan. Dikutip dari Mashable, PlayStation generasi keempat itu dibuat tak lama setelah seniornya, PlayStation 3, dirilis. Perangkat game ini mengusung konsep konsol “untuk developer, oleh developer”, yang berarti PlayStation 4 paling pas buat para penggila game dan tekno level atas.

PlayStation 4 hadir dengan kontroler baru yang diberi nama DualShock 4. Kontroler ini memiliki fungsi lebih, yakni dilengkapi dengan touchpad dan kontroler gerak dengan kamera 3D yang dapat dilacak melalui lightbar.

Perangkat game ciamik ini juga dilengkapi dengan chip kustom sekunder yang membuat para penggunanya dapat mengunduh game dengan leluasa walau dalam kondisi sedang dimainkan. Tak hanya sebagai perangkat game, PlayStation 4 juga dibuat layaknya smartphone dengan fitur pengunggah video, data-sharing, dan chatting yang dapat diaktifkan dalam waktu bersamaan.







Namun menurut kabar yang beredar, sepertinya Playstation 4 terlalu menitik beratkan pada interaksi online, sehingga untuk para gamers yang koneksi internetnya tidak terlalu lancar tentu mereka akan kehilangan fitur online terbaru dari konsole tersebut.

Spesifikasi dari Playstation 4 masih belum banyak diketahui,tetapi yang jelas harga konsole tersebut berkisar  $429 untuk yang retail dan  $529 untuk yang premium di USA.(MAHALNYA... X_X).  Namun dari kabar burung yang beredar, spesifikasi Playstation 4 kurang lebih seperti yang tertera pada tabel dibawah ini



Peluncuran PlayStation 4 dianggap angin sejuk bagi Sony untuk mengulang kembali kesuksesan yang pernah diraih dari rilisan sebelumnya. Sampai saat ini, PlayStation 2 yang dirilis Maret 2000 masih tercatat sebagai konsol game terlaris sepanjang sejarah. Sebanyak lebih dari 150 juta unit PlayStation berhasil dijual selama 13 tahun terakhir. Penjualan sempat mogok saat PlayStation 3 hanya mampu terjual sebanyak 70 juta unit dalam waktu 7 tahun dan kini Sony menuntaskan dendamnya lewat PlayStation 4 yang diprediksi laku keras.

“Saya tidak tahu apakah PlayStation 4 akan menghasilkan efek dramatik terhadap para pecinta game. Warna dan ukurannya tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Namun PlayStation 4 akan memberi angin segar bagi kami, terutama selama musim liburan,” ujar Jack Tretton, CEO Sony Computer Entertainment of America, seperti dikutip Daily Telegraph, Rabu.

Uniknya, di prosesi peluncuran yang berlangsung selama dua jam itu, tim Sony sama sekali tidak memperlihatkan seperti apa wujud PlayStation 4 yang tengah dirilis. Wah, semakin penasaran.
Untuk mengatasi rasa penasaran tersebut, lebih baik kita lihat saja screenshot game Playstation 4.

  • Blizzard Diablo

  •  Watch Dogs



  • Final Fantasy

Komentar

Postingan Populer